Tentang Korea

Kerja ke korea selatan adalah impian para pencari kerja, pendulang dolar, karena gaji besar dan lembur banyak, sehingga gaji/penghasilan bisa mencapai 20 juta rupiah/bulan. Orang yang ingin kerja ke Korea selatan harus ikut kursus dan pelatihan bahasa Korea terlebih dahulu di lembaga Kursus, karena harus lolos seleksi uji kemampuan bahasa korea (EPS KLT/KLPT), Test ini diselenggarakan oleh HRD KOREA , test dilaksanakan setiap tahun dan serentak di seluruh Indonesia. Setelah LOLOs, akan mendapatkan sertifikat EPS KLT dari Negara Korea, Sertifikat inilah jadi surat berharga untuk melamar kerja dan menuju ke Negara Korea, tapi tanpa ada sertifikat EPS KLT/KLPT maka tidak akan bisa masuk kerja ke Negara Korea.

Kerja Ke Korea selatan merupakan Program resmi pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Korea selatan (Program G to G) yang dilaksanakan oleh BNP2TKI. Pada tahun 2007 sudah ada kesepakatan M.O.U dengan Pemerintah Korea untuk Kuota 40.000 tenaga kerja ke korea selatan, dan untuk tahun 2012 akan ada seleksi lagi dan membutuhkan 8.000 ribu calon tenaga kerja ke korea selatan, rencana dibuka pendftaran seleksi pada bulan Februari 2012.

LKP YAMATO menerima pendaftaran bagi calon Tenaga kerja ke korea selatan.  Program kelolosan murni, Program dibantu kelolosan KLT,diupayakan kelolosan dan proses dokumen, dari sending data, SLC sampai jadwal terbang kerja ke korea selatan. Dan Juga ada Program Dana talangan/dibantu biaya proses kelolosan sampai biaya terbang ke korea selatan, dan pembayaran biaya  dapat diangsur sewaktu kerja di korea selatan. Untuk itu bagi calon TKI ke Korea bisa pilih program mana yang akan diambil.