Informasi

Liburan Saat Sekolah di Jepang

Sakura Flower

Saat sekolah pasti ada saatnya untuk liburan sekolah dong pastinya! Di Jepang pun juga ada saat liburan sekolah, biasanya sih disetiap musim berakhir pasti ada liburan antar musim lho..

Seperti apa sih rasanya liburan ala pelajar di Jepang? Yuk kita lihat!

Libur Musim Semi

Musim semi merupakan salah satu musim yang paling dibanggakan oleh warga Jepang, atau bisa dibilang musim yang paling membuat Jepang terkenal. Kalian pasti tau, kenapa musim semi paling cocok untuk liburan di Jepang, karena salah satunya adalah ketertarikan bunga kebanggaan Negara Jepang, yaitu Bunga Sakura! Fyi, bunga sakura ini hanya mekar di musim ini aja dan juga masa mekarnya sangat singkat. Gak mungkin banget kan untuk melewatkan momen ini? Jadi buat kalian yang belajar di Jepang, jangan lupa buat menikmati keindahan bunga sakura ini!

Libur Musim Panas

Libur ini paling yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan para pelajar di Jepang, karena libur musim panas ini merupakan liburan yang paling panjang diantara liburan lainnya yang ada di Jepang. Rata-rata libur musim panas ini di sekolah Bahasa Jepang kurang lebih satu bulan. Waktu yang cukup panjang untuk melakukan banyak hal, bisa jalan-jalan menikmati indahnya negara Jepang dan suasana kota di Jepang, melihat festival musim panas, juga saat libur musim panas kamu bisa kerja paruh waktu lebih lama dari biasanya lho..

Summer in Japan

Libur Musim Gugur

Keindahan lainnya ada di musim gugur, yaitu Momiji! Momiji itu nama daun yang berwarna kuning atau bahkan kemerahan yang cuma muncul di musim gugur. Gak cuma pelajar yang sedang belajar di Jepang aja yang ingin melihat keindahan Momiji ini, orang Jepang sendiri pun sangat banyak yang suka mencari dan melihat keindahannya.

Fall in Japan

Libur Musim Dingin

Libur musim dingin atau biasa disebut libur akhir tahun, banyak banget yang namanya Festival Illumination. Festival ini merupakan susunan lampu-lampu yang dibentuk menjadi indah, ada yang sekedar di gantung, ada yang dibentuk menyerupai tokoh kartun atau hewan, bahkan ada yang disusun menjadi pola yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan. Bisa dibilang, tempat-tempat festival ini sangat romantis banget. Kebanyakan orang Jepang mengajak pasangannya ke festival illumination ini.

Illumination Festival in Japan

Gimana? Yakin nggak tertarik buat liburan ke Jepang sambil sekolah disana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *